DPD Nasdem Sekadau Penuhi Syarat untuk Verifikasi Faktual

oleh
Pengurus Partai Nasdem saat menyampaikan data ke KPUD Sekadau

 

SEKADAU – KPUD Sekadau menyatakan jika partai Nasdem sudah memenuhi syarat yang ditentukan dalam kepesertaan Pemilu 2019.

Ketua KPUD Sekadau, Gusti Mahmud Buang dalam keterangannya, Jumat (13/10/17) menjelaskan jika partai besutan Surya Paloh itu secara adminitrasi sudah siap.

“Logikanya kalau secara adminitrasi sudah siap artinya lapangan juga sudah siap diverifikasi,” cetus Buang.

Lebih lanjut, Gusti Mahmud Buang mengatakan bahwa KPUD melakukan verifikasi faktual secara acak sesuai data yang dilampirkan oleh parpol. Setelah tutup pendaftaran yakni tanggal 16 Oktober 2017. Langkah selanjutnya tentu verifikasi faktual sesuai aturan. Namun kata dia KPU masih menunggu hasil dari Mahkamah Konstitusi.

“Kalau masih perlu verifikasi kita akan lakukan berifikasi faktual,” ucap Mahmud.

Sementara itu, ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem kabupaten Sekadau, Teguh Arif Hardianto kepada awak media mengatakan, kendati secara adminitrasi partai Nasdem memenuhi syarat untuk selanjutnya diverifikasi faktual oleh KPU.

“Saya yakin Nasdem sudah siap untuk di verifikasi faktual. Karena kami sudah sangat siap dan matang. Karna data yang kami suguhkan ke KPU sudah sesuai dengan di lapangan,” katanya (Yahya)