Delta Khatulistiwa U 15, Optimis Juara Piala Suratin Tingkat Nasional

oleh
Piala soeratin

PONTIANAK – PS Delta Khatulistiwa U-15, optimis dapat bersaing bersama tim dari provinsi lain pada kompetisi sepakbola U-15, Piala Suratin, 14 Oktober besok di Bantul, Yogyakarta.

“Kami merasa optimis dengan kawan-kawan, jadi tinggal menunggu intruksi pelatih aja dalam memantapkan latihan dan kekompakan saat bermain,” ujar Kapten Tim PS Delta Khatulistiwa U-15, Muhammad Vito Riansyah (15), kepada B-OneTV, Jumat (13/10/17).

Pelajar kelas X, SMA Negeri 2 Sungai Raya ini menuturkan, jika dalam kesiapan bertarung dalam Kompetisi Piala Suratin ini sudah baik. Hal itu terlihat dari antusiasme rekan Se-Timnya yang ingin segera berlatih setelah tiba di Bantul, Yogyakarta nanti.

“Kekompakan tim sudah cukup baik, pemain sehat dan saat berangkat tidak ada yang cidera, dan berangkat dengan semangat menang, mohon do’a restunya,” katanya.

Dirinya mengaku, sudah mendapatkan intruksi khusus dari pelatih, bagaimana menjaga stamina selama bertanding disana. Sedangkan untuk menghadapi penghuni grup A (Bali, Papua dan Bengkulu), Vito menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih, strategi bermain apa yang akan di intruksikan saat di lapangan nanti.

“Apa kata pelatih saja, kami belum tau peta kekuatan lawan, sebab ini pertandingan pertama kami di tingkat nasional, yang penting saya udah katakan kepada kawan untuk siapkan mental, itu modal yang utama saat bertanding,” ujarnya.

Sementara itu, Manager PS Delta Khatulistiwa U-15,  AKP Lely Suheri menerangkan, jika pihaknya sudah memberikan latihan fisik dan tehnik bermain sehingga dapat diaplikasikan dalam bertanding nanti.

“Perkembangan tim sangat signifikan, skema permainan sudah mendekati filosofi permainan Indonesia, yakni bagaimana bertahan, yang disusul menyerang lewat sayap atau penyerang hingga menguasai bola untuk menciptakan peluang gol, dan intinya adalah penguasaan bola,  jadi do’akan kami semoga tim yang mewakili kalbar ini menang dan jadi juara,” kata Lely.

Sedangkan kick off akan dilakukan pada 14 Oktober besok, Pertandingan babak penyisihan akan dilaksanakan di stadion Dwi Windu, Bantul, Yogyakarta. Kendati ada nama besar seperti Papua, dan Bali Manager PS Delta Khatulistiwa U-15, AKP Lely Suheri beranggapan, semua tim dalam kancah kelompok umur ini memiliki peluang yang sama.

“Bukan kita meremehkan tim lawan ya, tapi semua tim punya peluang yang sama, oleh karenanya kami butuh dukungan dan doa masyarakat kalimantan barat,” pungkasnya. (Budi)