Yuliustri Siap Jadi Kuda Hitam Pilwako Palangka Raya

oleh
Yuliustri, Bacalon Walikota Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Yuliustri, yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Divisi Kepatuhan Bank Kalteng, siap maju sebagai bakal calon Walikota Palangkaraya dari jalur independen. Dirinya optimis bakal lolos verifikasi, karena saat ini sudah mengantongi dukungan sebanyak 30 ribu KTP elektronik, melebih dari syarat sebagai calon perseorangan.

Dirinya siap meminang Pathur Munir, yang merupakan sipil TNI Korem 102/Pjg, untuk mendampinginya sebagai bacalon Wakil Walikota Palangka Raya.

Bahkan menurutnya, sejarah Pilkada 2008 akan terulang lagi pada Pilkada 2018. Dimana warga Palangka Raya akan memberikan amanah kepada dirinya untuk menjadi orang nomor satu di Kota Palangka Raya.

“Saya sudah dua tahun melakukan persiapan, melakukan pendekatan ke masyarakat dan mendengar apa yang mereka inginkan, agar saya dapat menerima aspirasi mereka. Saya yakin selain Pak Aries dan Fairid, sayalah yang menjadi kuda hitamnya,” kata Yuliustri, di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (12/10/17).

Ketua DPD Asosiasi Kesetikawanan Sosial Indonesia (Aksira) Kalteng ini tak memungkiri, untuk maju melalui jalur independen tidaklah mudah. Namun ia yakin masyarakat akan memberikan dukungan kepadanya, apalagi saat ini masyarakat semakin cerdas menentukan pilihan.

“Saya menawarkan program yang lebih menyentuh rakyat, seperti bedah rumah, perbaikan perijinan yang selama ini, dinilainya masih ribet meskipun sudah satu atap dan mengatasi drainase yang menjadi permasalahan tergenangnya air, setiap kali hujan,” tuturnya.

Ia memilih untuk maju melalui jalur independen karena dirinya menilai satu-satunya sarana pemilihan kepala daerah yang benar-benar suara rakyat dan banyak keberpihakan kepada rakyat, tidak bergantung Parpol sehingga bisa maksimal dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat tanpa dikendalikan.

“Saya siap menjadi kuda hitam dan siap untuk memenangkan Pilkada Kota Palangka Raya pada 2018 mendatang,” katanya yakni. (tva)