Cegah Penyakit Kaki Gajah, Puskemas Sanggau Ledo dan Bhabinkamtibmas Lakukan Sosialisasi

oleh
Puskemas Sanggau Ledo bersama Bhabinkamtibmas menggelar sosialisasi penyakit gajah

BENGKAYANG – Puskesmas Sanggau Ledo bersama Polsek Sanggau Ledo melaksanakan sosialisasi pencegahah penyakit kaki gajah di wilayah Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Selain itu, petugas Puskesmas juga memberikan bantuan obat-obatan sebagai pencegah dan pengobatan penyakit kaki gajah.

Sosialisasi yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Gua, Kamis (12/10/17) ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat akan bahaya dari penyakit kaki gajah di aula kantor desa Gua

Setelah memberikan pengarahan dan sosialisasi, masyarakat diharapkan mengerti akan bahaya penyakit kaki gajah.

Kapolsek Sanggau Ledo, Ipda Masagus Zailani Dwiputra S.T.K saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah memerintahkan Bhabinkamtibmas Desa Gua untuk ikut serta dalam menyosialisasikan bahaya penyakit kaki gajah kepada masyarakat.

Dia adalaha Aipda Yogi Asharudin, yang memiliki semangat luar biasa ikut serta menyosialisasikan bahaya kaki gajah kepada masyarakat Desa Gua.

“Saya selalu mendorong kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk selalu proaktif dalam setiap kegiatan yang ada di desa binaannya masing masing,” jelasnya.

Apalagi Bhabinkamtibmas harus selalu dekat dan menyatu dengan masyarakat. (Andi/Sunarto)