350 Personel Gabungan Siap Amankan Lasqi di Barito Utara

oleh
Personel gabungan Polres Barut

MUARA TEWEH –┬áKepolisian Resort Barito Utara mengerahkan 350 personel dalam pengamanan Pagelaran akbar Seni Qasidah yang akan digelar pada tanggal 13 hingga 19 Oktober 2017, yang diikuti empat belas Kabupaten dan kota se-Kalimantan Tengah.

Kabag Ops Kompol Yudha Faty kepada B -ONETV, Kamis (12/10/17) mengungkapkan seluruh persiapan pengamanan terdiri dari aparat gabungan, seperti kepolisian, satuan polisi Pamong Praja dan dinas perhubungan.

“Rangkaian pengamanan mulai hari sudah kita lakukan. Salah satu apel kesiapan dan masalah teknis pengamanan sesuai dengan tugas masing masing,” kata Yudha Faty.

Menurutnya, apel yang dilaksanakan seluruh aparat terlibat sudah dilakukan untuk memantapkan seluruh tugas. Hal ini dimaksudkan agar para kontingen mendapat pengawalan. Begitu juga saat kegiatan berlangsung.

Sebagai leading sektor pengamanan, kepolisian berharap, agar selama pelaksanaan berjalan sesuai dengan harapan masyarakat, aman dan terkendali.

“Saat ini aparat yang terlibat diberikan arahan sesuai dengan tugas masing masing. Sebab kepolisian nantinya menerjunkan seluruh angkatan,” katanya. (Bani)