Persiapan Kedatangan Jokowi, Pemkab Sanggau Berkoordinasi Dengan Instansi Terkait

oleh
Sekda Sanggau, A. L. Leysandri Saat Membahas persiapan kunjungan Presiden bersama SOPD Sanggau dan instansi terkait di lantai satu, Kantor Bupati Sanggau. Foto : Ind

SANGGAU – Dalam rangka mempersiapkan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau A. L. Leysandri mengajak seluruh SOPD Sanggau dan instansi terkait guna membahas persiapan kunjungan Presiden untuk melakukukan panen padi dalam rangka Hari Panen Sedunia (HPS) Ke–37 di Desa Tunggal Bhakti, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau pada (21/10/17) mendatang.

Mereka dikumpulkan di ruang rapat Sekretriat Daerah lantai satu di kantor Bupati Sanggau, Selasa kemarin (10/10/17) . Hadir pada kegiatan rapat tersebut, selain instansi terkait, hadir juga perwakilan dari Pemerintah Provinsi Kalbar.

Pada rapat tersebut, Sekda ingin mengecek atau mendengarkan persiapan di masing-masing instansi, terkait kunjungan Presiden yang dimulai dari titik Pas Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong sampai menuju Kecamatan Kembayan.

“Sedikit saja gambaran kalau pengendalian dari titik misalnya dari keberadaan bapak presiden nanti. Pengendalian kondisi dilapangan ketika mulai dari titik Entikong sampai menuju Kembayan, ini tentu ada anggota TNI, Perhubungan dan Pol PP yang bertugas untuk mengamankannya,” ujarnya.

Sekda Sanggau pun berharap instansi terkait saling berkoordinasi dan mau berdiskusi untuk mematangkan persiapan kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

“Jangan sampai nanti ada kesalahan, kita minimalisir kesalahan itu, caranya mau berkoordinasi, kita berharap kedatangan Presiden dapat berjalan aman dan lancar,” harapnya. (Ind)