30 Tahun Menanti, Akhirnya Enam Desa di Kecamatan Gunung Timang Dialiri Listrik

oleh
Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah beserta Manager PLN Wilayah Kapuas, Moch Rochim meresmikan PLTD di Desa Ketapang, Kecamantan Gunung Timang. Foto : Ban

MUARA TEWEH – Dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan listrik diseluruh perdesaan di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah. H. Nadalsyah, Bupati Barito Utara bersama Manager PLN Wilayah Kapuas, Moch Rochim meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) di Desa Ketapang, Kecamatan Gunung Timang, Rabu (11/10/17).

PLTD ini mulai difungsikan setelah diresmikan dan akan mengalirkan listrik ke enam desa, yakni Desa Ketapang, Majangkan, Baliti, Walur, Rerawa dan Malungai.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengatakan kepada B-ONETV, bahwa program listrik masuk desa adalah untuk menjangkau seluruh desa. Program ini pun menjadi skala prioritas yang secara konsisten akan terus diperjuangkan.

“Kita ketahui bersama,bahwa daerah kita menjadi sumber energi gas bumi tepatnya di Desa Karendan, Kecamatan Lahei,” ungkapnya.

Menurut Nadalsyah, selama ini masyarakat Ketapang dan lima desa lainnya masih belum bisa menikmati listrik, karena berbagai kendala. Namun setelah diresmikannya PLTD ini diharapkan dapat memberi kepuasan bagi masyarakat .