Silahkan Melamar..! KPU Pontianak Mulai Buka Pendaftaran Anggota PPK dan PPS

oleh
Ilustrasi

PONTIANAK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat, hingga tanggal 17 Oktober nanti, membuka pendaftaran calon Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Kita sudah buka dari tanggal 9 oktober kemarin, dan KPU kota pontianak sendiri, membutuhkan sebanyak 122 anggota PPK dan PPS, untuk pelaksanaan pilkada serentak 2018,” ujar Ketua KPU Kota Pontianak, Sujadi Selasa (10/10/17).

Sujadi mengatakan, bagi masyarakat Kota Pontianak yang tertarik dan ingin mendaftarkan diri sebagai calon anggota PPK dan PPS, bisa mengambil formulir pendaftarannya di masing-masing kantor Camat dan Keluharan. Menurutnya, KPU Kota Pontianak membuka peluang yang luas kepada masyarakat untuk berperan aktif dan ikut ambil bagian dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018 dengan menjadi anggota PPK dan PPS.

“Ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi sebelum masyarakat mendaftarkan diri menjadi anggota PPK dan PPS, antara lain, pendidikan minimal SMA (sederajat) serta umur minimal 17 tahun, dan yang paing penting, calon anggota PPK dan PPS, harus mendaftar di kecamatan atau kelurahan yang tertera sesuai alamat pada KTPnya atau sesuai domisili,” katanya

Lebih lanjut sujadi menyebutkan, jika sesuai jadwal yang ditentukan KPU, setelah menyerahkan berkas pendaftaran, selanjutnya akan ada pengumuman yang dilansir di website KPU atau kantor camat dan kelurahan. Bagi calon anggota PPK dan PPS yang lolos syarat administrasi, selanjutnya akan mengikuti tes tertulis dan wawancara yang lokasinya akan ditentukan sesuai dengan jumlah pendaftar nanti.

“Adapun honor yang akan diterima bagi anggota PPK dan PPS yang akan bertugas selama 8 bulan kedepan atau sampai tahapan pilkada serentak 2018 selesai, kami sudah menyediakan anggaran mulai dari 8 ratus ribu sampai 1,8 juta rupiah perbulan,” tutupnya (Budi)