Rumbia Jadi Jawara di Turnamen Futsal HUT TNI di Muara Teweh

oleh
Dandim 1013 Muara Teweh, Let Kol Inf Adhi Giri Ibarhim bersasama para pemenang

MUARA TEWEH –  Partai final antara Rumbia melawan Wira Karya berlangsung seru di lapangan futsal Pandu Sakti 97, Kota Muara Teweh, Kalimantan Tengah, Selasa (10/10/17) malam. Apalagi, partai final ini disaksikan ratusan penonton yang memadati arena.

Pertandingan kejuaraan futsal dalam menyambut HUT TNI ke 72 itu dimenangkan tim Rumbia dengan skor 2 – 1. Dan langsung disaksikan Dandim 1013 Muara Teweh, Let kol lnf Adhi Giri Ibrahim dan jajarannya.

Pada partai final tersebut, sebagai juara pertama tim Rumbia berhak mendapat trofi dan uang pembinaan sebesar Rp5 juta.  Juara dua diraih Wira Karya Rp3 juta,  sedangkan juara tiga diraih tim BHP FC sebesar Rp1,5 juta. Selain itu pemain top skor juga diserahkan imbalan berupa uang pembinaan.

Dandim 1013 Muara Teweh, Let Kol Inf  Adhi Giri Ibarhim mengatakan, tournament futsal yang selenggarakan dalam menymbut HUT TNI untuk menjalin silaturhami antar warga Kota Muara Teweh.

Menurutnya,  even tournament seperti ini harus terus dilaksanakan, karena selain menyehatkan juga sebagai wadah anak muda menyalurkan bakatnya.  Apalagi saat ini marak segala macam penyalahgunaan obat terlarang. Sehingga dengan diadakan kegiatan futsal ini, dapat mengurangi dampak negatif terhadap anak muda khususnya di Kota Muara Teweh.

Dikatakannya, lapangan futsal yang dibangun selain letaknya di tengah kota, juga menjadi sarana hiburan masyarakat melalui olahraga futsal.

“Dengan begitu dapat dinikmati siapa saja yang ikut menyaksikan,” tuturnya.

Dandim berharap kegiatan futsal terutama tournament ini tidak berhenti sampai disini, tetapi terus dilaksanakan sebagai sarana hiburan masyarakat.

“Saya berharap olahraga futsal dapat berkembang di daerah Barut khususnya Kota Muara Teweh. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya tim yang ikut serta,” kata dia.

Saat ini olahraga futsal menjadi trent anak muda, dimana setiap ada kegiatan selalu digandrungi dan bahkan banyak menyedot penonton. Ini mebuktikan olahraga futsal sangat digemari.

“Kedepannya lapangan yang ada sekarang akan ditambah atap, karena masih dalam keadaan belum beratap,”’pungkasnya. (bani)