Partai Hanura Sekadau Daftar ke KPU

oleh
Pengurus Partai Hanura Kabupaten Sekadau

SEKADAU –  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sekadau sebagai peserta pemilu legislatif tahun 2019, Selasa (10/10/17).

Pendaftaran partai yang dinahkodai Oesman Sapta Odang itu diikuti semua pengurus DPC, serta semua pengurus kecamatan dari tujuh kecamatan. Setelah semua berkas diteliti tim dari KPUD, Hanura tidak banyak mendapat catatan dari KPU, hanya mengenai kartu anggota dan KTP saja lantaran hanya itu yang akan diverifikasi KPUD.

Ketua KPUD kabupaten Sekadau, Mahmud Buang kepada media terkait batas waktu melengkapi berkas mengatakan, KPUD sekadau menberi batas waktu untuk melengkapi berkas hingga 16 Oktober 2017 jam 00.00 WIB.

“Saya minta LO parpol harus mencatat dengan baik apa yang masih kurang. Sebab kita tidak ingin ada kesalahan pada waktu batas akhir yang diberikan untuk melengkapi kekurangan berkas. LO parpol harus terus berkoordinasi dengan kami,” saran Buang.

Sementara itu Liri Muri, SE, Sekretaris DPC Hanura yakin partai besutan Wiranto ini lolos verifikasi faktual di KPU. Ia juga dengan tegas mengatakan bahwa Hanura pasti menperoleh suara yang signifikan pada pemilu legislatif tahun 2019 mendatang.

“Saya yakin Hanura pasti menang di setiap daerah pemilihan (Dapil), karena ia yakin sekali bahwa masyarakat masih sangat mencintai partai Hanura,” ucap Liri.

Hal yang sama juga dikatakan Abuntono. SP, Ketua DPC Partai Hanura usai pendaftaran kepada awak media mengatakan, verfikasi faktual ini sebagai syarat agar Parpol bisa ikut pemilu legislatif mendatang. Kendati Abun yakin bahwa Hanura sudah pasti lolos verifikasi saat ini.

“Saya juga mendukung apa yang disampaikan sekretaris, bahwa Hanura pada Pileg akan menang di setiap Dapil. Sebab dengan kerja keras tim, kami mampu membawa Hanura sebagai pemenang Pemilu di Kabupaten Sekadau,” pungkas Abun. (Yahya)