Lomba Foto “Kembali ke Pasar Tradisional” Digelar di Palangka Raya

oleh
Ilustrasi

PALANGKA RAYA – Kopi Jos Palangka Raya, menyelenggarakan lomba foto 2017 bertajuk “kembali ke pasar tradisional”. Lomba ini terbuka bagi seluruh masyarakat umum. Periode pengambilan foto sejak 1 Januari sampai 15 Oktober 2017.

Pengiriman dan pemajangan di istagram 4-16 Oktober 2017, yang sebelumnya harus follow akun @kopijos.palangkaraya. Penjurian akan dilaksanakan pada 17-18 Oktober 2017, oleh Saripudin, Deny Krisbiantoro dan M Rochim. Pengumuman sekaligus penghargaan, dilakukan 18 Oktober 2017.

“Foto diambil di wilayah Kalteng pada periode yang telah ditentukan. Karena yang kita inginkan adalah menonjolkan daerah Kalteng terutama pasar tradisionalnya. Makanya editing yang diperbolehkan hanya sebatas yang bersifat dasar seperti pemotongan (kroping), kontras, penajaman (sharpness) dan saturasi,” kata Owner Kopi Jos Palangka Raya H Rizky R Badjuri, Selasa (10/10/17).

Pengambilan foto, dapat dengan menggunakan kamera DSLR, poket, telepon seluler dan action camera. Tetapi tidak diperkenankan kamera manual (analog) film dan drone. Selain itu karya foto harus merupakan karya peserta asli dan belum pernah menang lomba fotografi sebelumnya.

Setiap peserta berhak mengirimkan maksimal 3 karya fotografi. Boleh foto berwarna atau hitam putih, vertikal atau horizontal, dengan format JPEG (8 bit), resolusi minimal 300 dpi, sisi terpanjang minimal 2048, sisi terpendek menyesuaikan, kapasitas minimal 2 mega byte.

Foto dapat dikumpulkan secara langsung ke sekretariat panitia di Kopi Jos Jalan S Parman, Palangka Raya atau melalui email joscreative77@gmail.compaling, paling lambat 16 Oktober 2017 pukul 23.59 WIB. Pengumpulan karya foto dilengkapi identitas peserta baik nama, alamat, TTL dan pekerjaan, judul foto, waktu pengambilan dan keterangan pengambilan.

Terbaik I akan mendapatkan hadiah Rp1.000.0000, II Rp750.000 dan III Rp500.000. Selain itu untuk pemenang Harapan I, Harapan II dan Harapan III akan mendapatkan voucher Kopi Jos.(tva)