Baru 2 Parpol Sampaikan Data Fisik ke KPUD Kaltara

oleh
Ilustrasi

TANJUNG SELOR – KPUD Kalimantan Utara hingga saat ini masih menunggu laporan fisik data dari partai politik untuk menyesuaikan dengan data yang disampaikan melalui Sipol KPU RI.

Ketua KPUD Provinsi Kalimantan Utara, Suryanata Al Islami saat dikonfirmasi B-ONETV, Selasa (10/10/17) mengungkapkan saat ini baru ada 2 partai yang menyampaikan bukti fisik dan juga  banyak yang dikembalikan.

“Sampai hari ini baru Partai Perindo dan PSI yang menyampaikan bukti fisik KTA dan KTP, namun kami kembalikan karena masih banyak yang tidak sesuai dengan yang di input di Sipol KPU RI,” bebernya.

Terkait pendaftaran untuk Partai yang mengalami dualisme seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP), pihaknya mengaku masih belum menerima data fisik untuk pembuktian data, namun Suryanata mengakui adanya dualisme kepengurusan di Provinsi Kalimantan Utara, ungkapnya.

“Sampai saat ini kami belum menerima data fisik dari PPP, namun memang ada 2 kubu PPP disini,” ungkapnya.

Suryanata mengaku masih menunggu penyampaian data fisik dari partai untuk menyesuaikan dengan data yang diinput melalui Sipol KPU RI hingga batas akhir pendaftaran pada 16 Oktober 2017 mendatang.(pri)