Wagub Kalteng Kecewa, Alasannya Mengejutkan…

oleh
Wakil Gubernur Kalteng

PALANGKARAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Said Ismail, mengungkapkan rasa kecewanya di sela-sela kegiatan pra Munas dan Konferensi besar Nahdatul Ulama, di Hotel Luwansa Palangka Raya, Minggu (08/10/17).

Rasa kecewanya ini lantaran, setelah dirinya mengetahui, ternyata tidak ada fotonya berdampingan dengan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran. Bahkan ternyata kejadian fotonya sering tidak dipasang setiap ada even bukan kali pertama ini saja tapi sudah kerap terjadi.

Tapi sangat disayangkannya, ternyata terulang lagi di even besar seperti ini. Padahal dirinya bukan hanya sebagai orang nomor dua di Kalteng, tapi juga bagian dari warga Nahdiyin.

“Kalau ada foto Pak Sugianto Sabran di spanduk, sebagai gubernur, disebelahnya seharusnya foto wakil gubernur. KecualiĀ  bukan atas nama gubernur, tetapi individu, silahkan saja, pasang foto yang lain,” ujarnya.

Namun ia menegaskan, tidak ada masalah yang terjadi antara ia dan gubernur dan sampai detik ini tetap harmonis berjalan bersama untuk mewujudkan Kalteng berkah.

“Saya sama gubernur tidak ada apa-apa. Kami harmonis. Tapi ada yang membikin apa-apa. Terus terang, kami sama gubernur, komunikasi bagus. Kami tegur sapa, rapat berdua. Kadang-kadang dipanggil. Kadang-kadang saya datang berkunjung. Tidak ada masalah apa-apa,” tegasnya.

Untuk itu ia berencana akan memanggil Kabag protokol, untuk mempertanyakan hal ini, sehingga kejadian serupa tidak akan terulang lagi. Terpenting yang harus diingat, Pemprov tidak bisa dilepaskan dari gubernur dan wakil gubernur. Jadi, agak janggal saja rasanya, jika ada foto gubernur di spanduk kegiatan, tapi tidak ada foto dirinya. Berbeda kalau bukan kegiatan pemerintahan. (tva)