Sekda Barut Minta Kades dan Aparaturnya Taat Aturan

oleh

MUARA TEWEH – Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, Jainal Abidin kepada B ONETV, Senin (09/10/17) mengatakan, pada dasarnya Kepala Desa adalah bawahan pemerintah daerah yang seyogyanya mematuhi segala ketentuan dan perundang undangan berlaku. Begitu juga dengan peraturan yang dibuat melalui Perda.

Begitu juga setiap peraturan dan ketentuan yang sudah dibentuk harus dijalankan oleh seluruh warganya termasuk Kepala Desa dan perangkatnya. Oleh karena itu, kepala desa harus tunduk segala sesuatunya yang dibuat melalui produk hukum.

“Kepala Desa dilarang keras dan tidak dibenarkan tidak menyetujui segala bentuk peraturan yang sudah dibuat, sebab bila menolak ini merupakan bentuk pelanggaran.karena produk hukum dan peraturan sudah dilakukan pengkajian sebelum disahkan,” ujar dia.

Menurutnya, pemerintah daerah dalam menerapkan peraturan untuk melindungi seluruh warga demi kebaikan bersama, terutama dalam menjalankan pembangunan pada saat ini.

“Perlu kita sampaikan keputusan pemerintah daerah yang sudah buat adalah untuk kepentingan bersama dan bukan kepentingan kelompok,” kata Jainal Abidin. (Bani)