Pilkada 2018, Pemkab Sanggau dan Panwaslu Tandatangani Perjanjian NPHD

oleh
Penanda Tanganan Naskah NPHD Antara Bupati Dengan Ketua Panwaslu.

SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi didampingi Wakil Bupati Yohanes Ontot melakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pemerintah Kabupaten Sanggau dengan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Sanggau dalam rangka penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sanggau tahun 2018.

Acara dilaksanakan di lantai satu Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau, Senin (09/10/17). Ketua Panwaslu Sanggau Inosensius dalam sambutannya menyampaikan sudah lama menantikan penandatangan NPHD.

Ino menjelaskan saat ini sedang membentuk alat kerja panwaslu di tingkat kecamatan. Dia meminta partisipasi camat dgn menyiapkan dua orang PNS dan sekretariat.

“Juga akan direkrut panwaslu Desa dan pengawas TPS, dimana setiap TPS nanti ada pengawas dari unsur panwaslu. Untuk sentra Gakumdu akan dibentuk kelompok kerja yang juga akan ada di sekretariat Panwaslu Kabupaten,” ungkapnya.

Sementara Bupati Paolus Hadi dalam sambutannya menyampaikan NPHD dilakukan hanya satu kali sampai tahun 2018. Dia juga berharap OPD dan Forkompinda dapat membantu pelaksanaan Panwaslu, termasuk Kejaksaan. Bupati meminta semua yang terkait sudah bisa bergerak terkait Pilkada 2018.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi persiapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Sanggau serentak oleh KPU Sanggau. Sekundus Ritih. (indra)