Api Ludeskan Rumah Instruktur Kebugaran di Mempawah

oleh
Rumah instruktur senam yang terbakar

MEMPAWAH – Api membakar rumah warga di Jalan Daeng Menambon, Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Senin (09/10/17) dinihari.

Salahsatu saksi kepada B-ONETV mengatakan, api secara tiba-tiba membesar di rumah warga pada bagian belakangnya.

“Pada saat melintasi jalan melihat api sudah membesar di bagian belakang rumah, lalu berinisiatif membangunkan warga sekitar dengan memukuli tiang listrik sebagai tanda terjadinya suatu bencana atau bahaya,” ungkap Sandi salahsatu saksi di lokasi kejadian.

Warga yang bangun, langsung menghubungi petugas Damkar Kabupaten Mempawah.

Sementara itu pemilik rumah , Ockey mengatakan jika saat kejadian dirinya tidak sedang berada di rumah. Ia mengaku terkejut saat pulang melihat rumahnya sudah terbakar.

“Saat itu saya baru pulang latihan senam, saya lapar beli makanan ke pusat kuliner di terminal bus Mempawah. Lihat rombongan Damkar lewat dan warga heboh, ternyata rumah kontrakan saya yang terbakar,” beber pria yang berprofesi sebagai instruktur senam kebugaran ini.

Ockey mengaku mengalami kerugian ratusan juta rupiah akibat kebakaran itu. Ia mengaku tidak bisa menyelamatkan barang berharga miliknya di dalam rumah.

Saat berita ini diturunkan pihak kepolisian masih mendalami dan melakukan pengamanan di lokasi kebakaran. Belum diketahui apa penyebab insiden kebakaran ini. (Hamzah Boy)