Porprov X, Atlet Senam Lantai Kotabaru Sumbang Perak

oleh
Tim Cabor senam Kotabaru peraih medali

KOTABARU – Cabang olahraga senam lantai dari kontingen Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, dalam gelar Porprov X hanya sumbangkan 3 medali perak dan 2 perunggu.

Namun meskipun begitu untuk cabor lainnya yang masih akan bertanding diharapkan mampu memberikan yang terbaik.

Kendati demikian, berbagai dukungan semangat terus diberikan atlet lainnya agar berjuang dengan optimal memberikan prestasi dan membawa nama harum Kabupaten Kotabaru.

Manajer Cabor Senam lantai Budi kepada B-ONE TV Sabtu (07/10/17) mengatakan bahwa, sedikit banyaknya tentu ada kekecewaan karena target emas sama sekali tidak bisa dicapai dengan baik.

“Karena hasilnya sudah begitu kita tidak boleh berkecil hati dan masih banyak harapan untuk Cabor lainnya guna mendongkrak perolehan medali bagi tim Kotabaru,” ungkapnya.

Memang diakuinya, dibandingkan gelaran Porprov IX lalu tahun 2013 khusus Cabor senam mampu memberikan 3 emas dan sekarang jelas ada penurunan prestasi.

“Harus kita akui ditahun ini kita mengalami penurunan. Akan tetapi, itu juga karena banyak faktor sehingga prestasi Porprov X kali ini lepas dari target yang ditentukan hanya saja walaupun begitu atlet kami terus semangat dan sudah tampil maksimal,” tambahnya pula.

Menurutnya, jarangnya atlet senam melakukan uji tanding keluar daerah juga menjadi salah satu faktor penurunan prestasi, disamping itu juga terkait dengan perlengkapan dan peralatan yang dinilai masih minim.

“Mudah-mudahan saja kedepan raihan prestasi kita jauh lebih baik dan membawa nama harum daerah yang bukan hanya di lokal, nasional bahkan internasional,” harapnya.

Dilain pihak, Sekretaris Umum KONI Kotabaru Rony Safriansyah menyatakan, untuk Cabor senam sendiri ditarget 3 medali emas pada Porprox X.

“Kita dari Kotabaru mengikuti pertandingan 29 Cabor dari 35 olahraga dan hingga sekarang peringkat kita masih jauh dibawah dan mudah-mudahan saja dengan sisa waktu yang ada seluruh atlet akan maksimal untuk memberikan yang terbaik,” tuturnya.

Hingga hari ini, Kabupaten Kotabaru masih berada di peringkat 12 raihan medali dengan 1 emas, 7 perak dan 4 perunggu. (Yh)