Setnov Tunjuk Sutarmidji dan Ria Norsan di Pilgub Kalbar 2018

oleh
Surat Keputusan DPP Partai Golkar atas penunjukan Sutarmidji dan Ria Norsan untuk maju pada pilkada 2018

PONTIANAK – DPP Partai Golkar akhirnya menunjuk Sutarmidji sebagai calon Kepala Daerah Kalimantan Barat pada kontestasi Pilkada 2018 mendatang.

Dalam Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Setya Novanto dan Sekjen Idrus Marham pada 24 September 2017, lalu dikatakan jika Sutarmidji bakal disandingkan dengan Bupati Mempawah Ria Norsan yang juga juga menjabat ketua DPD Golkar Kalbar.

Wasekjen Partai Golkar, Maman Abdurahman dalam keterangan resminya, di kantor DPD Golkar Kalbar, Sabtu (07/10/17) pagi menyatakan jika pengusungan Sutarmidji dan Ria Norsan tersebut beradasarkan usulan dari DPD Golkar Kalbar hingga akar rumput partai berlambang Pohon Beringin itu.

“Ada beberapa nama yang diusulkan, berdasarkan aspirasi dari bawah, yaitu ada lima nama, Sutarmidji, Karolin, Hildi Hamid, Ria Norsan, dan Adrianus Asia Sidot,” ungkap dia.

Baca juga Ini Alasan Golkar Tak Tunjuk Karolin Sebagai Cagub Kalbar

Kata dia pertimbangan Golkar dalam menunjuk dua pasangan tersebut berdasarkan sejumlah aspek, seperti hasil survey, trek record program, dan Program ke depan.

“Terkait hasil survey, Sutarmidji mendapatkan posisi pertama,” kata dia lagi.

Hasil penunjukan itu, lanjutnya merupakan hasil rapat Pilkada pusat selama berkali-kali. (Dede)