Penuhi Suplai Listrik, Bupati Barut Minta PLN Pasang Tiang dan Kencangkan Kabel

oleh
Bupati Barito Utara Nadalsyah

MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara, Nadalsyah meminta pihak PLN secepatnya memasang tiang dan pengencangan kabel dari Desa Sikui hingga Desa Kandui, Kecamatan Gunung Timang.

Menurut orang nomor satu di Barito Utara itu, dengn pemasangan itu maka pelayanan listrik ke desa tersebut akan segera teratasi

“Ini merupakan hajat hidup orang banyak. Saya sering mendapat SMS dan permohonan langsung dari masyarakat supaya desa atau wilayah mereka teraliri listrik. Maka dengan itu pemerintah berkewajiban memenuhi keinginan warga,” kata Nadalsyah saat mengecek pembangunan infrastruktur didampingi sejumlah kepala dinas Pemkab Barito Utara.

Kata dia, Pemeritah Daerah menargetkan bulan Desember 2017 mendatang 16 Desa Wilayah Kecamatan Gunung Timang bisa teraliri listrik dan bisa menyala selama 24 jam, untuk itu PLN diharapkan mendukung progran Pemkab Kapuas tersebut.

“Kita juga berharap semoga keiginan masyarakat bisa secepatnya ditindaklanjuti dan nantinya berjalan sesuai dengan rencana,” katanya.

Sebelumnya Camat Gunung Timang Sahmiluddin, melaporkan bahwa untuk di Desa Kandui listrik bisa menyala dalam satu hari hanya selama 12 jam dengan menggunakan mesin Diesel PLTD kandui belum menggunakan tenaga listrik dari PLTN Bangkanai. (Bani)