Serap Aspirasi Warga, Bang Satar Adakan Rembuk Warga

oleh
Satarudin saat melakukan rembug warga di Pontianak Timur

PONTIANAK – Berbagai cara dilakukan untuk mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat di bawah, salah satunya seperti yang dilakukan Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin yang sering turun ke lapangan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, lewat kegiatan yang ia namai “Rembuk Warga”.

“Rembuk warga ini, adalah kegiatan rutin saya. Tempatnya di enam kecamatan. Kegiatan ini santai tetapi serius. Di kegiatan ini saya sekaligus mendengar keluhan masyarakat,” kata Pria yang akrab disapa Bang Satar itu, Jumat (06/10/17).

Satar menerangkan, dalam beberapa hari terakhir, rembuk warga kembali ia lakukan. Tempatnya di salah satu komplek Jalan Tanjung Raya 2, Kecamatan Pontianak Timur. Di sana, ia mendengar apa yang menjadi kemauan atau kebutuhan masyarakat untuk saat ini.

Menurutnya, dari beberapa aspirasi yang ia tampung, ada beberapa yang langsung direalisasikan, sehingga tak jarang dalam setiap rembuk itu, Politisi PDIP itu langsung mengiyakan keinginan masyarakat.

Ada beberapa sektor yang memang jadi program utama Pemerintah Pontianak, masih ada yang belum optimal di masyarakat. Sehingga dengan turun dan dekat bersama masyarakat, selain silaturahmi kami juga tahu,apakah wilayahnya tersentuh pembangunan pemerintah apa belum.

“Hampir rata, kesemua masyarakat di enam kecamatan ini tak berbeda jauh. Mereka ingin pembenahan jalan, drainase dan persoalan pendidikan,” pungkasnya. (Budi)