Personel Polres Singkawang Diperiksa Propam, Ini Hasilnya

oleh
Propam Polres Singkawang melakukan gaktiplin

SINGKAWANG –  Seluruh personil Polres Singkawang diperiksa anggota Propam yang dipimpin langsung Kasi Propam Polres Singkawang Ipda Anton Kushariyanto di halaman Mapolres Singkawang, Jalan Firdaus H Rais 2, Singkawang Barat.

Hal ini dilakukan sebagai pembinaan disiplin personil, pemeliharaan ketertiban, serta pengamanan internal dalam penegakan disiplin dan kode etik profesi Polri di Polres Singkawang.

Kegiatan gaktiplin dilaksanakan dengan sasaran meliputi kelengkapan surat identitas diri yaitu KTA, KTP, SIM, kebersihan senpi, jumlah amunisi, kartu senpi bagi anggota yang memegang senpi dinas, serta surat-surat kendaraan. Disamping itu, sikap tampang dan penggunaan seragam kepolisian (gampol) juga menjadi sasaran pemeriksaan.

Kasi Propam Polres Singkawang mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan untuk menertibkan personil yang belum tertib dan Propam akan menindak tegas Personil yang tidak mentaati peraturan yang telah ditetapkan.

“Dalam operasi gaktiplin kali ini, tidak ditemukan adanya anggota yang melanggar, namun ada beberapa anggota yang rambutnya kurang rapi. Kemudian bagi personil yang melanggar langsung diberikan teguran dan dicatat dalam buku register pelanggaran murni,” pungkasnya. (mizar)