Mengendap-endap Masuk Rumah Warga di Jeruju, Ini yang Dilakukan Rizki

oleh
Rizki saat diamankan Polisi

PONTIANAK – Rizki (21) warga Perum II, Gang Pajajaran, Jeruju, Pontianak Barat, tertangkap basah warga setelah mencuri sepatu di Jalan Karet, Komplek  Karet Indah 2, Blok 18, Kelurahan Sungai Beliung, Rabu (04/10/17).

Kapolsek Pontianak Barat Kompol Bermawis melalui keterangannya mengatakan tersangka bersama temannya Beni (DPO) dengan cara mengendap-ngendap masuk ke teras rumah korban dan mengambil sepatu korban.

“Kemudian dilihat oleh tetangga korban kemudian diteriakan sehingga pelaku kabur,  lalu dikejar oleh tetangga korban dan berhasil di tangkap sedangkan temannya BENI (DPO)  berhasil kabur,” kata Kompol Bermawis, Jumat (06/10/17).

Barang bukti yang disita pihak kepolisian yaitu sepasang sepatu merek Adidas warna hitam putih dan Motor Yamaha Xeon warna kuning dengan Noplat KB 5658 OK yang digunakan sebagak sarana melakukan pencurian.

“Tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian. Pihak kepolisian akan memburu Beni (DPO) yang identitasnya sudah dikantongi,” pungkas dia. (Andi)