Ini Strategi Polsek Mempawah Timur dalam Jaga Kamtibmas

oleh
Kapolsek Mempawah Timur IPDA Suwanto

MEMPAWAH – Kapolsek Mempawah Timur, IPDA Suwanto mengatakan pihaknya akan bekerjasama dengan Muspika setempat guna mengamankan Festival Robo-robo akan datang.

Menurut pria yang baru saja menjabat sebagai Kapolsek Mempawah Timur itu, sudah kewajiban polisi untuk menjaga Kamtibmas suatu wilayah apalagi ada kegiatan daerah yang akan melibatkan banyak unsur elemen masyarakat.

“Intinya kita lebih mengedepankan kerjasama. Untuk menciptakan suasana aman tenang dan kondusif,” ungkap dia kepada B-ONETV, Jumat (06/10/17).

Kata dia, tidak hanya dalam pengamanan saja. Polisi kata dia merupakan mitra masyarakat yang wajib memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, salah satu tokoh pemuda Mempawah, Yudi Sumanjaya menyambut baik apa yang akan dilakukan Kapolsek tersebut. Ia menilai sudah menjadi tugas pokok dan fungsi kepolisian dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat setempat.

“Apalagi dalam rangka menyukseskan gelaran acara Robo robo yang akan berlangsung di wilayah hukum Polsek Mempawah Timur,” kata dia.

Dirinya berharap kerjasama antara masyarakat dan polisi di Kabupaten Mempawah terus terjaga dengan baik. Sehingga dapat tercipta suasana yang kondusif yang tentunya berdampak langsung pada ekonomi masyarakat. (HamzaH Boy)