Temui Bupati Sintang, Kepala SAR Pontianak Bahas Pembentukan Pos Pelayanan

oleh
Pertemuan antara Kepala SAR Pontianak dan Bupati Sintang dan Bupati Melawi

SINTANG – Kepala Kantor SAR Pontianak, Hery Marantika melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sintang, Kamis (05/10/17).

Pada kunjungan kali ini akan membahas akan dibentuknya Pos SAR Sintang guna memberikan pelayanan di bidang Pencarian dan Pertolongan serta keadaan yang membahayakan jiwa manusia di Kab. Sintang dan sekitarnya.

Pembentukan Pos SAR sintang ini secara langsung akan meningkatkan fungsi dari Pos Siaga SAR Sintang yang telah berdiri sejak tahun lalu. Bak gayung bersambut Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Bupati Jarot Winarno menyambut baik peningkatan status pos siaga SAR Sintang menjadi Pos SAR Sintang.

“Kami masyarakat Sintang sangat mendukung keberadaan BASARNAS di sini dan telah menyediakan lahan untuk proses pembagunan Pos SAR Sintang, diharapkan roses pembangunan secepatnya dilakukan,” ujar Jarot di sela kunjungan Kepala SAR Pontianak.

Sementara itu, Kepala Kantor SAR Pontianak, Hery Marantika mengucapkan terimakasih atas penyerahan lahan untuk pembangunan Pos SAR Sintang tersebut.

“Saya mewakili Pimpinan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan Pemerintah Kab. Sintang kepada BASARNAS dan berjanji akan lebih meningkatkan pelayanan penanganan kecelakaan pelayaran, penerbangan dan keadaan yang dapat membahayakan jiwa manusia,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Pos siaga SAR Sintang dalam perjalanannya telah menangani berbagai keadaan membahayakan jiwa manusia, baik yang di sebabkan oleh bencana Alam maupun manusia. (Hms)