Sembunyi di Toilet, Dua Pelaku Narkotika Diciduk Polisi

oleh
Petugas Polsek Kapuas saat menggeledah rumah pelaku

SANGGAU –  Jajaran Polsek Kapuas kembali mengamankan dua pelaku tindak pidana narkotika di wilayah hukum Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Kamis (05/10/17) sekitar pukul 14.38 Wib.

Mereka yang diamankan masing-masing FA alias F (26), dan MS alias U (21), yang keduanya merupakan warga Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Berdasarkan data yang dihimpung di lapangan, Polsek Kapuas mendapatkan informasi adanya pelaku penyalahgunaan narkotika di Gang Sari (Belakang Pasar Sentral), Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

Selanjutnya petugas kepolisian langsung melaksanakan penyelidikan dan sekira pukul 14.30 Wib, tim Polsek Kapuas yang dipimpin Kapolsek Kapuas, melaksanakan penindakan dan mendatangi rumah pelaku untuk dilakukan pengeledahan.

“Waktu dilakukan penggeledahan, kami didampingi Ketua RT setempat,” ungkap Kapolsek Kapuas, Iptu Sri Mulyono kepada wartawan, Kamis (05/10/17) malam.

Kemudian, lanjut Kapolsek, petugas mendapati tiga paket diduga sabu dari tangan MA alias Y. Kemudian kemudian pelaku lainnya yaitu FA yang sedang bersembunyi di dalam toilet juga ikut diamankan. Petugas kemudian melakukan penggeledahan kembali dan mendapati satu buah alat bong/ hisap sabu di bawah meja dapur.

“Atas keterangan kedua pelaku, tiga paket sabu ini akan dikonsumsi bersama kedua pelaku,” ujar Kapolsek.

Sekitar pukul 14.55 Wib, tim bersama kedua pelaku melanjutkan pengeledahan di rumah FA di depan Gedung Balai Betem. Dari pengeledahan di kamar rumah FA, didapati satu buah timbangan digital, satu set bong alat hisap sabu dan 16 buah korek api gas.

“Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Kapuas guna proses selanjutnya,” pungkas Kapolsek Kapuas. (indra)