Raperda Perubahan PD Baramarta Dipastikan Tidak Selesai

oleh
Koordinator Badan Legislasi DPRD Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Saidan Pahmi


MARTAPURA
– Rancangan Peraturan Pemerintah Daerah (Raperda) perubahan atas PD.Baramarta dipastikan tidak akan selesai pada tahun 2017 ini.

Hal tersebut diungkapkan Koordinator Badan Legislasi DPRD Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, Saidan Pahmi usai rapat badan musyawarah penyusunan jadwal kegiatan DPRD Banjar, Rabu (04/10/17).

Keterlambatan perampungan Raperda PD.Baramarta atas perubahan perusahaan daerah (PD) menjadi perseroan terbatas (PT) yang sahamnya dimiliki oleh pemerintah ini, menurutnya lantaran belum selesainya pembahasan pada tingkat legislasi serta perlu dilakukan kajian oleh pihak legislasi secara lebih mendalam sebelum disahkan.

“Revisi Perda PD.Baramarta ini perlu dilakukan kajian lantaran selain amanat dari Undang-undang No.23 Tahun 2014 juga jangan sampai nantinya isi dalam Perda tersebut akan merugikan pemerintah daerah,” jelasnya.

“Selain itu proyeksi perubahan Perda Tentang PD.Baramarta ini, oleh badan legislasi tidak sekedar untuk menindaklanjuti amanat dari UU 23 Tahun 2014, lebih pada bagaimana PD.Baramarta ini akan memberikan sumbangsih yang signifikan bagi PAD Kabupaten Banjar,” harapnya.

Salah satunya, lanjut dia mungkin sektor usaha lain apa nantinya yang relevan dengan PD.Baramarta selain pertambangan yang bisa meningkatkan penghasilan dan bisa dikembangkan oleh PD.Baramarta.

“Jadi tidak hanya sekadar merubah bentuk badan hukumnya saja melainkan untuk melihat potensi lain yang bisa menambah sumber pendapatan sehingga berdampak pada peningkatan PAD Kabupaten Banjar,” pungkasnya.(pri)