PWI Kalteng Gelar Workshop Jurnalisme Warga

oleh
Bupati Kapuas Ben Brahim S bahat saat menyampaikan sambutan pada Workshop Jurnalisme Warga di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas,

KUALA KAPUAS – Dengan tema membangun partisipasi masyarakat dalam penyampaian informasi, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melaksanakan Workshop Jurnalisme Warga yang dibuka Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, ditandai dengan pengalungan tanda peserta, Kamis (05/10/17) di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas.

Dalam sambutannya, Bupati Kapuas menyampaikan rasa bangganya kepada para peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut, karena menurutnya kegiatan itu baik untuk menambah wawasan mengenai jurnalisme, agar bisa membedakan yang mana berita benar dan tidak benar.

“Jika ada berita yang tidak benar, itu adalah fitnah yang melanggar undang-undang IT,” ucap Ben.

Sehingga dengan adanya Workshop Jurnalisme Warga itu, masyarakat dapat lebih aktif memberikan berita untuk membangun Kabupaten Kapuas, seperti  yang perlu diangkat diantaranya bidang insprastruktur,  pendidikan, kesehatan, serta pertanian, yang mana informasi yang diberikan masyarakat akan sangat membantu.

“Saya mengajak untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kapuas ke arah yang lebih baik, tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan,” pintanya.

Sementara Ketua PWI Kabupaten Kapuas, Sri Hayati menerangkan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan untuk warga biasa (dalam artian bukan jurnalis), agar bisa menyebarkan informasi tentang jurnalisme.

“Yang mana Jurnalisme warga ini didukung dengan adanya sosial media,” pungkasnya. (Nad)