MoU Pemkab Barut dan Polres dalam Penerimaan Polisi

oleh
Penandatangan kerjasama antara Pemkab Barut dan Polres dalam penerimaan anggota Polri

MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, bersama pihak kepolisian setempat, telah menjalin kerja sama untuk pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri tahun 2018.

Dalam kerja sama ini langsung dibuat berita acara penandatanganan (MoU) kedua belah pihak, dengan mengambil tempat di aula Polres Barito Utara, Kamis (05/10/17).

Sekretaris daerah Ir.H.Jainal Abidin mengatakan, pihak pemerintah daerah sangat menyambut baik dengan adanya inisiatif pihak Polri dalam pembinaan dalam rangka persiapan calon anggota Polri. Kerja sama ini juga pihak kepolisian mengamati dan menelaah setiap siswa, terutama dalam masa pendidikan di sekolah menengah atas.

“Memang ini juga salah satu bentuk persiapan untuk merekrut calon anggota polri. Baik secara fisik, intelektualnya dan psikilogi serta etika moral. Dengan adanya persiapan ini, diharapkan menjadi berkualitas sesuai dengan tuntutan zaman,” ujar Sekda.

Lanjut Sekda, pihaknya sangat mendukung adanya kerjasama tersebut. Bahkan Pemkab akan menganggarkannya pada tahun 2018.

“Dengan harapan para pelajar kita sukese dalam meniti karir,” kata Jainal Abidin.

Sementara Waka Polres Barut, Kompol Novianto Taryono menjelaskan saat ini polri khususnya bidang sumber daya manusia telah mempersiapkan calon anggota. Dalam kerja sama ini nanti dibuat dalam satu wadah, sehingga animo masyarakat lebih meningkat.

“Untuk pembinaan dan kerja sama ini terutama yang dipantau adalah para pelajar di kelas tiga sekolah lanjutan atas,” kata Novianto. (Bani)