Motor ‘Sambar’ Kakek Hingga Kritis

oleh
Korban yang sedang menjalani perawatan intensif

BUNTOK – Seorang kakek bernama Unggau Nyaran (64), warga Desa Sababilah, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, mengalami kritis akibat luka di bagian kepala dan patah kaki, setelah di ‘Sambar’ sebuah motor yang dikendarai MS (17), dari belakang.

“Korban yang sedang mengayuh sepeda, ditabrak pelaku dari belakang di Jalan Buntok-Ampah, Desa Sababilah,” ungkap Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga SIK Msi, melalui Kasat Lantas, AKP Anang Hardiyanto,SIK kepada b-onetv, Kamis (05/10/17).

Ia menceritakan, sebelum kejadian kecelakaan lalu lintas di jalan lurus dekat lokasi kejadian, sebuah mobil tiba-tiba menyalip korban yang sedang mengendarai sepedanya. Tiba-tiba dari belakang, motor pelaku dengan kecepatan tinggi langsung menabrak korban.

“Karena tidak melihat ada korban di depan, pelaku tidak sempat menghidar dan akhirnya menabrak korban,” terangnya.

Ia menambahkan, atas kejadian tersebut korban mengalami patah kaki dan luka bocor di bagian kepala, hingga harus dilarikan kerumah sakit di Palangka Raya.

“Pelaku beserta motor dan sepeda korban, saat ini telah diamankan di Mapolres Barsel, guna proses lebih lanjut,” pungkasnya. (Uli)