Lomba Foto ‘Wonderful my Village’, Angkat Potensi Desa di Kapuas Hulu

oleh
Banner lomba foto yang akan digelar

KAPUAS HULU – Tanggal 13 Oktober mendatang, akan digelar Festival Tembawang 2017, yang dipusatkan di Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Bersamaan dalam even itu, panitia juga mengadakan lomba foto, bertemakan “Wonderful My Vilage” atau Pesona Desaku.

“Jelang pelaksanaan Festival Tembawang 2017, kami juga mengadakan lomba foto. Temanya Wonderful My Vilage,” terang Vincensius, panitia lomba foto yang juga anggota SAMPAN Kalimantan yang bertugas di Kapuas Hulu, Kamis (05/10/17).

Diangkatnya tema tersebut jelas Vincensius, karena memang terdapat banyak potensi desa di Kabupaten paling timur di Kalbar yang harus diketahui masyarakat.

“Melimpahnya potensi desa merupakan aset penting bagi pengembangan masyarakat, sehingga apabila dikelola dengan landasan yang lestari, akan menjadi daya tarik tersendiri, dan akan indah bila kekayaan alam ini diabadikan dengan mata kamera,” ujarnya.

Sedangkan dalam penilaiannya, foto yang dikirim bisa bercerita tentang kondisi alam, potensi alam, interaksi masyarakat, keindahan alam, pembangunan, dan segi lainnya yang menceritakan keindahan suatu desa.

“Untuk persyaratan lomba foto, domisili peserta di Kabupaten Kapuas Hulu, peserta kalangan pelajar, mahasiswa dan umum. Dan lomba ini tak dipungut bayaran (gratis), dan satu peserta maksimal kirim tiga foto, yang bisa dikirim ke group FB Festival Tembawang,” terangnya.

Untuk mengabadikan gambar, panitia sendiri memberikan kebebasan, apakah dari kamera ataupun handphone. Yang penting, ada kriteria yang harus miliki dalam setiap foto.

“Selain pemenang mendapatkan hadiah, foto terbaik juga akan mendapat penghargaan dalam acara Festival Tembawang 2017,” tutupnya. (Budi)