Infrastruktur Jalan Rusak Parah, Pemerintah Katingan Jangan Tutup Mata

oleh
Kondisi insfratruktur jalan di kawasan Desa Petak Bahadang, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah

KATINGAN – Banjir yang melanda kawasan Desa Petak Bahadang, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah membuat inprastuktur jalan berlobang dan rusak parah.

Kerusakan jalan itu membuat warga banyak yang mengeluh karena sering mengalami kecelakaan gara-gara jalan bergelombang dan lubang yang dalam.

Sayangnya, hingga saat ini jalan yang di landa banjir itu belum juga diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Katingan, kendati masyarakat selau mengeluhkan jalan dengan cara mendatangi Dinas PU.

Menurut Aji, salah seorang warga Desa Petak Bahandang, sebanyak 15 titik di jalan sepanjang dua kilometer rusak parah.

“Jika musim panas, lubang dijalan pasti kelihatan, tetapi jika hujan dan banjir, banyak terjadi kecelakaan beruntun. Sehingga kalau dibiarkanan saja, dikhawatirkan kerusakan jalan ini semakin parah dan bisa semakin banyak menelan korban,” ungkap Aji.

Apalagi, warga sekitar sempat menyindir Pemerintah Kabupaten Katingan agar jangan jalan-jalan di perkotaan saja yang diperhatikan, namun setiap jalan desa, apalagi berlubang harus segera diperbaiki.

“Warga berharap ke Bupati Katingan maupun Dinas  PU, agar segera memperbaiki jalan yang rusak parah itu,” harapnya. (Br)