Di Pontianak, Lantaran Kesal Massa Bakar Motor Pelaku Pencurian

oleh
Sepeda motor pelaku yang dibakar massa

PONTIANAK – Satu unit motor Honda Beat warna biru KB 2278 QR hangus dibakar warga di Jalan Parit Demang Keluarahan Parit Tokaya Kecamatan Pontianak Selatan karena dijadikan sarana melakukan tindak pidana pencurian, Kamis (05/10/17).

Kanit Reskrim Polsek Pontianak Selatan IPTU Suratno mengatakan, tersangka yang berinisal LN (27) ditangkap warga lantaran melakukan penipuan di toko kelontong di lokasi tersebut.

“Modus tersangka berupa-pura belanja satu slop rokok Sampoerna Mild 16, setelah rokok diserahkan oleh korban, tersangka lantas memesan untuk dibuatkan kopi susu yang dimasukkan dalam kantong,” papar IPTU Suratno.

Pelaku saat diamankan polisi di Tempat kejadian perkara

Pada saat proses pembuatan kopi itulah, tersangka mencoba melarikan diri tanpa membayar rokok yang dibelinya.

“Tersangka berusaha kabur naik motor berboncengan dengan teman terlapor yang sudah stand by di sepeda motor kemudian terlapor ditarik dan diteriaki oleh korban,” paparnya.

Beruntung nyawa tersangka selamat dari amukan massa. Kasus ini ditangani oleh Polsek Pontianak Selatan. Saat ini tersangka yang diketahui warga Desa Kampur Komplek Parit Tenaga Banyak Kubu Raya tersebut telah diamankan di Mapolsek Pontianak Selatan guna proses hukum lebih lanjut. (Andi)