Bandar Narkoba Pontianak Diciduk Polisi

oleh
Pelaku dan barang bukti saat dihadirkan dalam gelar perkara di Mapolresta Pontianak Kota

PONTIANAK – Satuan Res Narkoba Polresta Pontianak Kota, menangkap Basuni, seorang bandar narkoba di kediamannya Jalan Angket, Kecamatan Pontianak Timur, Kalimantan Barat, Rabu (04/10/17) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dari tangan pelaku, Polisi mengamankan puluhan tablet pil ekstasi warna coklat, orange dan kuning bersama 6 gram sabu, uang ratusan juta rupiah dan dua buah CCTV, TV serta bong alat hisap sabu.

“Diciduknya tersangka berawal dari informasi masyarakat. Di rumah, tersangka sering melakukan transaksi narkoba. Dari laporan tersebut, pihaknya langsung menindak lanjuti laporan warga, dan mengerebek rumah pelaku,” ungkap Kasat Res Narkoba Polresta Pontianak, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muslimin kepada wartawan, Kamis (05/10/17).

Pada saat dilakukan penangkapan, pelaku tidak melakukan perlawanan. Sehingga anggota lantas melakukan pengeledahan di rumah tersangka dengan disaksikan pengurus RT setempat. Narkoba tersebut, disimpan pelaku di dalam kotak Taperware di dalam kamar.

“Bandar ini mengaku, jika barang haram tersebut ia dapatkan dari Nok (DPO) yang dibeli Jumat (29/09) lalu dan diantar langsung oleh Nok kerumahnya,” paparnya.

Untuk bandar narkoba ini, ungkap AKP Muslimin, dikenakan Undang Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009, dengan ancaman kurungan 20 tahun penjara.

“Sementara Nok, yang menyuplai barang haram ke pelaku, saat ini masih dilakukan pengejaran dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang,” pungkasnya. (Andi)