Polsek Pontianak Kota Amankan Pelaku Curas

oleh
Barang bukti berupa tas dan sejumlah uang yang berhasil diamankan pihak kepolisian

PONTIANAK – Unit  Reskrim Polsek Pontianak Kota mengamankan satu orang yang diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan ancaman kekerasan. Sayangnya dua orang pelaku lainnya kabur dan masuk dalam daftar buronan polisi.

Kapolsek Pontianak Kota, Kompol Dedi Mulyadi mengatakan, pelaku berinisial MDS (24) yang merupakan warga Jalan Prof. M. Yamin, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Pontianak Selatan, Kalbar itu, melakukan pencurian pada 1 Oktober 2017 sekitar jam 20.30 WIB,  di Jalan  Ampera atau tepanya di ruko sebelah Gang Amalia, Keurahan Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota.

Saat itu, korban bersama pacarnya berada di dalam mobil, lalu datang tiga orang menggedor kaca mobil untuk meminta korban keluar. Dengan modus menegur lantaran korban berpacaran ditempat umum,  ketiga Komplotan tersebut meminta uang Rp500 ribu. Selain uang tunai, HP milik pasangan korban juga diambil dengan ancaman senjata tajam.

“Satu orang tersangka telah diamankan, dan dua orang lainnya yaitu AS alias AT dan SY alias OC masih berstatus DPO,” tegasnya.

Sementara barang bukti yang diamankan diantaranya satu buah tas selempang warna abu-abu dengan merk 69 BAEPACK dan uang tunai R168 ribu.

“Pelaku akan dikenakan pasal  365 KUHP sub pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara,” pungkasnya. (Andi)