KPU Kubu Raya Gelar Sosialisasi Tahapan Pemilu Tahun 2018

oleh
KPUD Kubu Raya gelar Sosialisasi Pemilu Kabupaten Kubu raya Tahun 2018

KUBU RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Kubu Raya, mengelar sosialisasi tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Tahun 2018 di Gardenia Hotel Kubu Raya, Rabu (04/10/17).

Ketua KPUD Kabupaten Kubu Raya, Gustiar mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu agenda penting KPU untuk menyampaikan informasi terkait dengan proses dan tahapan-tahapan Pemilu kepada masyarakat Kubu Raya dan sekitarnya.

“Sosialisasi ini merupakan salah satu rangkaian dari proses tahapan pemilu yang akan dilaksanakan serentak tahun 2018 mendatang, dengan harapan apa yang disosialisasikan nanti dapat diketahui masyarakat Kubu Raya secara luas melalui kepala desa dan tokoh masyarakat yang diundang,” ungkap Gustiar.

Adapun proses rekapitulasi hasil pemungutan suara Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya serta Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat akan dilaksanakan Rabu, 27 Juni 2018 sampai 6 Juli 2018.

Sementara pendafatan pasangan calon dilaksanakan tanggal 12 sampai 25 Desember 2017 dan untuk penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut dan pengumuman akan di laksanakan 12-13 Februari 2018, kampanye bagi pasangan calon akan di laksanakan mulai tanggal 15 Februari 2018 sampai 23 Juni 2018.

“Kita sudah membuat tahapan dan juga jadwal pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kubu Raya tahun 2018. Mulai dari rekrukmen PPK dan PPS yang akan kita lakukan pada tanggal 12 Oktober sampai 11 Nopember 2018,” jelas Gustiar.

Untuk itu Gustiar berharap agar masyarakat yang ada di Kubu Raya telah melakukan perekaman KTP-Elektronik/ Suket serta telah terdaftar dalam DPT sehingga dapat memberikan hak suaranya nanti. (fsl)