Kejuaraan Bola Voli Pelajar, Ajang Pencarian Bakat

oleh
Suhadi bersama atlet pelajar

PONTIANAK – Kejuaraan Bola Volly antar Pelajar Sekolah Menengah Pertama ( SMP) dan Sekolah Menengah Atas ( SMA)  se-Kalimantan Barat yang gelar di SMA Negeri 7 Pontianak, dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kota Pontianak.

KONI Provinsi Kalimantan Barat menyambut baik dilaksanakannya kejuaraan Bola Volly antar pelajar ini. Karena selain memberikan pembelajaran tentang cara berorganisasi bagi para Pelajar,  juga untuk melakukan penelusuran bakat bagi atlet Bola Volly,  guna memperkuat Tim Provinsi Kalimantan Barat, dalam menghadapi Pra Pon tahun 2019 dan PON tahun 2020 di Papua.

“Event seperti sangat bagus sekali, tinggal bagaimana para Atlet bisa menunjukkan kualitas permainan perseorangan maupun kekompakan dalam Tim,” ungkap Sekretaris Umum KONI Kalimantan Barat, Suhadi SW kepada wartawan, Rabu (04/10/17).

Menurutnya, permainan bola volly, disamping dituntut kualitas kemampuan individualnya, juga diperlukan kekompakan dalam Tim. Sehingga hendaknya dalam kejuaraan ini dihasilkan atlet bola volly berbakat, yang nantinya dapat dibina KONI Provinsi dalam rangka meningkatkan kualitas yang bersangkutan.

Apalagi kedepan ketika PON tahun 2020,  persyaratan untuk mengikuti PON semakin ketat, diantaranya usia tidak boleh lebih 21 tahun.

“Artinya para pelajarlah yang akan mendapatkan prioritas untuk menjadi Tim inti,” tegasnya.

Mengingat pelaksanaan PON di Papua kelompok usia diperketat, kedepan yang akan dihadapi para atlet dari manapun, harus memiliki kemampuan dan peluang yang sama. Karena Atlet senior sudah tidak bisa berlaga lagi.

“KONI Provinsi berharap, peserta kejuaraan  akan menghasilkan  atlet bola volly yang berkualitas dan bisa memperkuat Tim Kalimantan Barat dalam menghadapi PON di Papua tahun 2020 Mendatang,” pungkasnya. (Ujr)