Ini Alasan Polisi Tak Menahan Pelaku Pengeroyok Uni Warga Sungai Pinyuh

oleh
Kapolsek Sungai Pinyuh Kompol Sunaryo

MEMPAWAH – Kapolsek Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kompol Sunaryo mengakui jika pelaku pengeroyokan terhadap Uni belum ditahan.

Menurut dia, ada berbagai pertimbangan yang dimbil pihaknya sehingga tidak melakukan penahana kepada pelaku.

”Mengingat pelaku juga ibu rumah tangga, yang juga mempunyai suami dan anak kecil bahkan ada yang masih bersekolah, berdasarkan pertimbangan tersebut  saat ini kita memberikan sanksi wajib lapor Senin dan Kamis kepada empat orang pelaku,” ungkapnya ditemui, B-ONETV, Rabu (04/10/17).

“Polisi bukan malaikat dan hukum harus elastis,” timpalnya.

Sementara itu orangtua korban penganiayaan, mengaku kesal terhadap ulah keempat pelaku yang telah mengeroyok anaknya. Dirinya meminta pihak kepolisian segera menahan pelaku agar memberikan efek jera.

“Kenapa tak ada satu pelakupun yang ditahan oleh Polsek Sungai Pinyuh agar ada efek jera terhadap para pelaku yang dikenal warga sering melakukan perbuatan yang sama kepada warga lainya,” ungkapnya kepada B-ONETV.

Menurut dia, tidak hanya anaknya saja yang mengalami pemukulan mengalami sakit akibat ulah keempat pelaku. Termasuk cucu dan anaknya yang masih balita juga mengalami sakit karena terkejut dan trauma melihat langsung bagaimana orang tuanya yang dipukuli secara membabi buta.

“Bahkan dari keluarga pelaku beberapa kali melakukan pengancaman dan intimidasi terhadap dirinya dan keluarga saya,” pungkas dia. (Hamzah Boy)