Gelapkan Uang Ratusan Juta, Pria Warga Jeruju Ini Ditangkap Polisi

oleh
Tersangka penggelapan

PONTIANAK – HS (36) warga Jalan Kom Yos Soedarso, Kelurahan Bangka Belitung Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kalimantan Barat ini harus berurusan dengan kepolisian setelah dilaporkan korbannya karena telah dirugikan oleh tersangka hingga Rp465 juta.

Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Abdul Hafidz mengungkapkan pada Desember 2013 tersangka mengambil material di toko bangunan milik korban dengan tujuan untuk keperluan proyek pembangunan klinik bersalin dengan nilai Rp765 juta.

“Kemudian dilakukan pembayaran sebagian dan tidak dituntaskan pembayaran kepada korban dan hanya menjanjikan tanpa ada realisasi pembayaran sehingga korban mengalami kerugian sebesar Rp465.102.500,” papar Kapolsek, Selasa (03/10/17).

Tersangka ditangkap di rumah kediamannya dan Jalan Kom Yos Soedarso tanpa perlawanan pada Senin (02/10/17). Kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka telah diamankan di Mapolsek Pontianak Timur untuk proses hukum lebih lanjut.

“Barang bukti yang berhasil didapatkan yaitu Kuitansi pengambilan barang material senilai Rp 765.102.500,” ungkapnya.

Tersangka dikenakan undang-undang tindak pidana penipuan dan atau penggelapan sebagaimana dimaksud dalam pasal 378 Sub Pasal 372 KUHP dengan ancaman empat tahun penjara. (Andi)