DPRD Banjar Bantah Raperda “Mangkrak”

oleh
Koordinator Badan Legislasi DPRD Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Saidan Pahmi

MARTAPURA – Koordinator Badan Legislasi DPRD Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Saidan Pahmi membantah keras tudingan yang mengatakan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tahun 2017 “mangkrak”.

Menurutnya, dari 24 Raperda yang masuk di Prolegda, dipastikan hanya satu yang tidak selesai di tahun ini. Sembilan sudah disahkan melalui rapat paripurna beberapa waktu yang lalu dan  14 lagi akan selesai di sisa waktu sebelum akhir tahun.

“Hanya satu Raperda yang dipastikan tidak selesai tahun ini yaitu Raperda terkait Perubahan atas Perusahaan Daerah PD. Baramarta, lantaran pembahasannya ditingkat legislasi belum selesai melakukan kajian terhadap usulan dari eksekutif,” jelasnya.

Menurut Wakil Ketua DPRD Banjar ini, DPRD Banjar melalui rapat Badan Musyawarah Rabu (04/10/17) menjadwalkan penyelesaian untuk Raperda yang belum disahkan menjadi produk hukum yang sah yaitu Perda.

“Kita sudah jadwalkan pada rapat Banmus bulan Oktober, dimana ada 2 Raperda dan di bulan November ada 6 Raperda yang akan disahkan menjadi Perda,” jelasnya.

Sedangkan 6 Raperda lagi akan diselesaikan pada bulan Desember tahun ini, sehingga tidak ada Raperda yang mangkrak di tahun ini. (pri)