Dituntut Warga, Ini Jawaban PT AGU

oleh
Pertemuan antara warga dengan manajemen PT. AGU di aula setda, Rabu (04/10/17)

MUARA TEWEH –  Pertemuan antara Supriadi, perwakilan PT. Dhanistha Surya Nusantara dibawah naungan grup besar  PT. Antang Ganda Utama, memaparkan kegiatan perusahaan yang selama ini beroperasi di Kecamatan Teweh Selatan dan Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Menurut Supriadi,  tujuh desa di Kecamatan Gunung Timang, telah bekerja sama dengan beberapa koperasi di wilayah tersebut. Dimana dulunya dibentuk sesuai SPK masing masing.

Dalam SPK yang lengkap dengan luasan areal, realisasi yang ditanam masih kurang dengan jumlah luasan yang hanya 903 hektar.

“Jadi jumlah ini masih kurang sekitar 2224 hektar dari rencana semula seluas 3128 hektar,” ungkap Supriadi.

Dengan adanya kekurangan areal tersebut, maka kedepannya manajemen akan melakukan perluasan lahan, sesuai dengan permohonan awal pada rencana pembukaan kedepannya.

Sementara CSR perusahaan, telah dilaksanakan diantaranya pembuatan jembatan, perbaikan jalan dan sarana kesehatan dan pendidikan.  Sehingga program bantuan sudah dilakukan.

Oleh karena itu, apa yang sudah dilakukan pihak perusahaan, merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat khususnya di wilayah perkebunan di Kecamatan Gunung Timang dan Kecamatan Teweh Selatan.

Sementara Kapolres Barito Utara, AKBP Tato Pamungkas Suyono mengatakan, semua permasalahan pasti ada jalan keluar. Untuk itu, dirinya mengajak masing masing pihak agar menyelesaikan permasalahan ini dengan kepala dingin.

Apalagi, dalam melaksanakan tugas, pihak kepolisan tentunya berada di tengah dan tidak memihak siapapun.

“Kkita harus meredam agar tidak terjadi permasalahan baru. Karenanya melalui pertemuan ini diharapkan permasalahan yang dihadapi bisa terselesaikan, ” pungkasnya. (Bani)