Rapat Penanganan Orang Asing Digelar Imigrasi Entikong

oleh
Kepala Imigrasi Entikong Saat Memimpin Rapat Tim Pora.

SANGGAU – Kantor Imigrasi Entikong bekerjasama dengan lintas instansi diantaranya BIN, Bea Cukai Entikong, Polsek Entikong dan Sekayam, Koramil Entikong dan Sekayam, Kejaksaan Entikong, Kecamatan Entikong dan Sekayam dan KUA Entikong dan Sekayam menggelar rapat koordinasi tim pengawasan orang asing di dua Kecamatan itu yang dilaksanakan di aula Kantor Imigrasi Entikong, Selasa (03/10/17) sekitat pukul 09.00 WIB.

Rapat tersebut merupakan bagian dari tugas Imigrasi sebelum melaksanakan operasi orang asing. Operasi tersebut dilaksanakan dalam dua hari dimulai tanggal 3 – 4 Oktober 2017. Rapat tersebut juga bertujuan membahas dugaan pelanggaran keimigrasian yang dilakukan orang asing di Indonesia.

“Kami menyiapkan ruangan untuk memeriksa orang asing yang diduga melakukan pelanggaran,” katanya.

Tim dibagi dalam empat kelompok yaitu tim A, tim B, tim C dan D dengan sasaran orang asing yang melakukan pelanggaran keimigrasian dan tanpa melalui jalur resmi, over stay, pemalsuan identitas oleh orang asing serta kawin campur dan memeriisa orang asing yang masuk melalui jalur tikus.

Kepala Imigrasi Entikong Hery Prihatin berharap operasi ini mendapatkan hasil karena dari informasi yang diperolehnya banyak orang asing yang diduga melakukan pelanggaran ke imigrasian di wilayah indonesia. Dia berharap tim selalu berkoordinasi dengan sesama anggota untuk menjawab rumor pelanggaran keimigrasian yang beredar di masyarakat. (indra)