KPU Barut Sosialisaikan Tata Cara Pendaftaran Verifikasi Parpol

oleh
KPU Barut bersama belasan parpol mengikuti sosialisasi verifikasi parpol

MUARA TEWEH – Untuk pelaksanaan pemilu tahun 2019, seluruh Partai Politik di Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah telah mengikuti sosialisasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), di aula hotel JNB Muara Teweh, Selasa (03/10/17).

Ketua Komisi Pemilihan Umum Barut, H. Alamsyah mengatakan, sosialisasi ini sangat penting guna kepesertaan partai politik dalam ikut serta pemilihan legislatif tahun 2019.

Menurutnya, dengan aturan yang ada, setiap parpol harus diverifikasi keanggotaannya. Baik tingkat dewan pimpinan daerah, hingga ranting.

“Dalam verifikasi ini, bila ada kekurangan maka berkas verifikasi dikembalikan kepada parpol yang bersangkutan,” ungkap H. Alamsyah.

Menurutnya,  setiap pengurus harus melampirkan fotocopy Kartu Tanda Penduduk. Demikian juga tingkat Kecamatan hingga perdesaan. Begitu juga dengan kartu keanggotan, harus lengkap sesuai dengan berkas yang sudah dilakukan verifikasi.

Dalam sosialisasi tersebut, hadir partai baru seperti, Perindo, Garuda, Berkarya, Republik, PSI, serta partai lainnya yang sudah mengikuti pemilu tahun 2014 lalu. (Ban)