Komplotan Pelaku Curat Diringkus Jatanras Polresta Pontianak

oleh
Pelaku curat saat diamankan di kantor Mapolresta Pontianak

PONTIANAK – Unit Jatanras Polresta Pontianak membekuk tiga orang komplotan pelaku pencurian dengan pemberatan, (Curat) yang selama ini telah meresahkan warga kota Pontianak, Senin (02/10/17).

Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Muhammad Husni Ramli, Selasa (03/10/17) megungkapkan, para tersangka telah beraksi di enam lokasi dengan waktu yang berbeda.

“Ketiga tersangka Curat tersebut masing-masing berinisial PAI, MU dan APR. Terkahir, pada tanggal 24 Agustus para tersangka mencuri barang-barang berharga di rumah warga bernama Tri Rendranefa, yang beralamat di jalan Karya Sosial Gang Purwosari Pontianak Selatan,” ucap M.Husni kepada awak media.

Ketiga tersangka tersebut dibekuk di tempat yang berbeda. Namun karena berniat melarikan diri anggota sempat melepaskan tembakan peringatan ke udara namun tak digubris. Akhirnya anggota pun melepaskan tembakan terukur tepat dibagian kaki tersangka.

“Setelah dilakukan perawatan medis oleh pihak rumah sakit Bhayangkara Polda Kalbar, selanjutnya pelaku di bawa ke Mako Polresta guna penyidikan lebih lanjut,” ungkap Husni.

Dari penangkapan itu, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti hasil kejahatan.

“Terhadap tersangka akan dikenakan pasal 362 KUHP untuk curan mornya, dam 363 KUH untuk Curatnya. Ancaman hukuman diatas lima tahun penjara,” pungkasnya. (Andi)