Kesal Tak Diperbaiki, Warga Tanami Pohon di Badan Jalan

oleh
Pohon pisang yang ditanami warga tepat di tengah jalan

SEKADAU – Warga dusun Bokak, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat mengaku kesal dengan rusaknya jalan negara yang tidak diperbaiki pemerintah.

Akibat kekesalan ini warga menanam pohon pisang di tengah jalan tepatnya di titik yang berlubang.

“Kami sudah kesal dari dulu jalan negara di dusun kami kian hari lubangnya semakin besar. Kenapa tidak diperbaiki. Padahal sudah sangat lama bahkan badan jalan sudah separuh berlubang. Orang kalau lewat di situ pasti bergantian karna badan jalan tinggal separoh,” kata Martinus kepada B-ONETV, Selasa (03/10/17).

Warga mempertanyakan alasan pemerintah yang enggan memperbaiki jalan tersebut, padahal jalan tersebut berstatus jalan negara, dan banyak pengendara yang melintasinya.,

“Kalau pemerintah ada niat untuk menperbaiki mungkin biayanya tidak sampai miliaran rupiah. Yang aneh menurut saya sudah sekian lama rusak tapi sampai saat ini belum ada upaya perbaikan padahal jalan yang berlubang tersebut berada di pemukimman warga harusnya pemerintah melihat hal ini, karna sangaat menyangkut kepentingan umum,” katanya.

Ia meminta agar pemerintah daerah dalam hal ini instansi terkait hendaknya mengusulkan ke pemerintah provinsi dan pemerintah provinsi sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat hendaknya segera mwnyampaikan ke sana.

“Agar Pempus tahu tentang kondisi jalan yang menjadi tanggung jawab mereka,” pungkasnya.(Yahya)