Dua Desa Pada Pilkades Serentak di Barito Selatan Dianggap Rawan

oleh
Karo Ops Polda Kalteng, Kombes Tetra bersama Kapolres Barsel AKBP Yusaak Angga SIK Msi, saat mengecek TPS di Desa Pamangka

BUNTOK – Setelah dilakukan pengamanan ketat Polres Barito Selatan (Barsel), Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak delapan desa tersebut berjalan aman kondusif.

“Namun dari delapan desa yang melaksanakan Pilkades, ada dua desa yang dianggap rawan, yakni Desa Talio dan Desa Babai, Kecamatan Karau Kuala,” ungkap Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga SIK MSi, kepada b-onetv, usia pengecekan di TPS di Desa Pamangka, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel, Selasa (03/10/17).

Melihat kondisi tersebut, pihaknya melakukan penambahan personel pengamanan di dua desa itu masing-masing sebanyak 10 personel. Hal ini dilakukan guna memperhatikan perkembangan situasi di lapangan, serta untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Dirinya bersama Karo ops Polda Kalteng beserta rombongan, melakukan pengecekan situasi dan proses pemungutan suara di TPS, serta bersilaturahmi dengan para panitia pemilihan dan masyarakat sekitar TPS. Bahwa pelaksanaan Pilkades di wilayah Barito Selatan sampai dengan saat ini, berjalan relatif aman dan kondusif.

“Secara umum sampai saat ini pelaksanaan Pilkades berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” ucapnya.

Ia menambahkan, jumlah TPS pada pelaksanaan Pilkades sebanyak 22 TPS yang dilaksanakan di 5 kecamatan terdiri dari 8 desa. Adapun jumlah personel yang diturunkan sebanyak 170 personel, 37 personel pengamanan TPS, 100 personel stand by di Mapolres (K2YD), 33 Personel BKO Dit Sabhara Polda Kalteng.

“Dalam pengecekan tersebut dihadiri Sekda Barsel, Edi Kristianto beserta Staf dan Camat Dusun Selatan,” pungkasnya. (uli)