Pilgub Kalbar, Kartius Klaim Penuhi Persyaratan Jalur Perseorangan

oleh
Kartius

PONTIANAK – Kartius , Bakal Calon (Balon) yang berniat maju pada Pemilihan  Gubernur Kalimantan Barat, dari jalur perseorangan, mengklaim bahwa dirinya sudah mengumpulkan dukungan dalam bentuk KTP warga, sebanyak 400 ribu lebih.

Sehingga dengan adanya dukungan tersebut, dirinya, menyatakan siap maju dan mengikuti pilkada gubernur dan wakil gubernur Kalbar 2018.

“Saya optimis mampu memenuhi syarat dukungan minimal yang ditetapkan KPU setempat, untuk mengikuti Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar dari jalur persorangan,” ujar pria yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata provinsi Kalimantan Barat ini, Senin (02/10/17).

Menurutnya, jika KPU menetapkan syarat minimal dukungan dengan bukti KTP warga sebanyak 300 ribu 883 dukungan, maka dirinya mengklaim, sudah mengumpulkan lebih dari 400 ribu KTP warga di 14 Kabupaten dan Kota.

“Tidak hanya itu, dengan menggerakkan tim yang telah dibentuk sebelumnya, saya juga yakin jika dirinya akan lolos dalam verifikasi dukungan yang dilakukan KPU saat pendaftaran nanti,” ucapnya dengan nada optimis.

Sementara terkait teknis mengumpulkan KTP warga untuk kemudian dibawa ke KPU saat mendaftarkan diri, kata Kartius, dirinya bersama timnya nanti, akan menggunakan truk untuk mengangkut ratusan ribu KTP warga yang telah dikumpulkannya.

Selain mengklaim telah memiliki 400 ribu dukungan KTP warga untuk maju pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar dari jalur perseorangan, Kartius yang telah mengabdikan diri menjadi PNS selama 38 tahun itu, mengaku sudah mendapatkan bakal Calon Wakil Gubernur yang latar belakang pengusaha.

“Nanti pada waktu yang tepat, nanti akan dibuka siapa yang akan menemani saya, yang pasti orangnya siap mengabdi untuk rakyat,” tutupnya. (Budi)