Ombudsman Kalbar Bentuk Jejaring Masyarakat ‘Sahabat Ombudsman’

oleh
Acara pembentukan jejaring masyarakat yang disebut 'Sahabat Ombudsman' di Hotel Harris Pontianak Kalbar

PONTIANAK – Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Barat membentuk jejaring masyarakat yang disebut ‘Sahabat Ombudsman’ di Hotel Harris, Senin, (02/10/17).

Asisten Muda Ombudsman, Irma syarifah menjelaskan, kegiatan ini merupakan salahsatu bentuk penggalangan partisipasi masyarakat yang sedang gencar – gencarnya dilakukan Ombudsman guna mengontrol dan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik.

Menurutnya, tidak lanjut dari kegiatan ini yaitu pembentukan Kampung Ramah Layanan Publik dengan motto “siap dan sigap melayani” yang ditujukan bagi daerah-daerah agar  warganya memiliki konsen yang tinggi dan kepedulian tentang penyelenggaraan layanan publik tanpa diskriminasi.

“Kami  berharap dengan penyelenggaraan kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi masyakarat yang peduli dengan layanan publik dan berani serta aktif membantu dan melaporkan pelayanan publik yang bermasalah,” katanya.

Kegiatan ini  juga  diikuti oleh 30 peserta dari beberapa ketua RT di Kota Pontianak dan Kubu Raya dan  di isi oleh tiga narasumber yaitu Syamsul Akbar selaku Kabid Pelayanan elektronik dan telematika Diskominfo Kota Pontianak. Mursyid Hidayat selaku program manajer lembaga Gemawan. (Andi)