Bupati Balangan Janjikan Bonus Untuk Atlet dan Pelatih

oleh
Bupati Balangan menyerahkan bendara tanda dilepasnya kontingen Kabupaten Balangan

PARINGIN – Kontingen Kabupaten Balangan yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel ke X di Kabupaten Tabalong, dilepas keberangkatannya oleh Bupati Balangan, H. Ansharuddin, Senin (02/10/17).

Acara yang digelar di halaman Kantor Bupati Balangan ini, dihadiri seluruh atlet, official, pengurus KONI dan Cabor serta para undangan berjalan dengan hikmad dan lanjar.

Ketua Kontingen Kabupaten Balangan Porprov Kalsel ke X di Kabupaten Tabalong, Yusuf mengungkapkan, kontingen Balangan mengikuti 22 Cabang Olahraga (Cabor) dengan jumlah kontingen 570 orang.

Jumlah ini, terdiri dari 326 orang atlet, 144 orang official dan 100 orang pengurus serta tim kesehatan.

“Untuk kontingen ini, kita menyediakan 16 buah rumah sebagai penginapan dan satu buah sekretariat,” ungkapnya.

Sedangkan Bupati Balangan, H. Ansharuddin meminta agar kontingen selalu menjaga kekompakan, kesehatan dan fairplay dalam setiap pertandingan yang diikuti.

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Sanggam ini, juga menjanjikan bonus besar bagi para atlet dan pelatih yang meraih mendali pada ajang Porprov tersebut.

“Untuk peraih medali emas, kita berikan bonus Rp20 juta, perak sebesar Rp10 juta dan perunggu sebesar Rp5 juta. Selain itu, pelatih juga kita berikan bonus jika atletnya meraih emas dimana bonusnya sebesar Rp10 juta, medali perak Rp5 juta dan medali perunggu sebesar Rp2,5 juta,” pungkasnya. (Sugianoor)