RSK Alverno Singkawang, Peringati Perayaan 100 Tahun Berdiri

oleh
Walikota Singkawang, Awang IShak saat berbicara dengan Gubernur Kalbar, Cornelis

SINGKAWANG – Walikota Singkawang, Awang Ishak menghadiri acara Misa Syukur Perayaan 100 tahun RSK Alverno Singkawang, di Kompleks RSK Alverno, Jalan Gunung Sari, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kalimantan Barat.

Awang menilai, keberadaan RSK Alverno sangat membantu masyarakat Kalbar yang menderita Kusta. Terlebih kepada suster Cajetana van Tiel dari Belanda, yang begitu gigih dalam merawat penderita kusta.

“Selamat kepada segenap management RSK Alverno, Yayasan Karya Kesehatan Santo Vincentius. Serta terimakasih kepada suster Catejana van Tiel yang dengan sabar dan ikhlas telah merawat penderita kusta di Kalbar,” kata Awang.

Ia juga menilai, RSK Alverno merupakan bentuk kerja sama antara pemerintah dan masyarakat atau pihak ketiga. Dalam hal ini bergerak di bidang sosial khususnya penanganan penderita kusta di Kalbar.

“Secara operasional, RSK Alverno ini menjadi tanggung jawab pemerintah, namun kepemilikannya adalah Viktariat Apostolik atau keuskupan Agung Pontianak,” lanjutnya.

Menurutnya, masih banyak penderita kusta di Kalbar yang enggan menampung mereka. Sehingga RSK Alverno dengan segenap petugasnya, terus memberikan pelayanan yang baik, hingga penderita sembuh.

“Terima kasih pula kepada semua petugas yang ikhlas merawat para penderita kusta. Hingga akhirnya mereka sembuh dan dibimbing hingga bisa diterima kembali di masyarakat,” tutupnya. (Mizar)