Polres Barsel Siap Amankan Pilkades di Lima Kecamatan

oleh
Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga SIK Msi, saat memeriksa peralatan senjata usai apel siaga satu, dihalaman Mapolres Barsel

BUNTOK – Sebanyak 112 personel Polres Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, siap mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilaksanakan serentak di lima kecamatan pada 3 Oktober 2017 mendatang.

“Kita siap mengamankan Pilkades di lima Kecamatan delapan desa, dengan menerjunkam 112 personel,” ungkap Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga SIK Msi, kepada b-onetv usai apel gelar pasukan di halaman Mapolres Barsel.

Ia menjelaskan, personel yang melakukan pengamanan Pilkades serentak juga di back up oleh satu peleton BKO Dit Sabhara Polda Kalteng.

Ia menambahkan, selain Pilkades pihaknya juga menyatakan kondisi siaga satu dalam rangka melihat situasi dan kondisi yang terjadi di pusat, maupun di daerah khususnya wilayah Barsel.

“Kita menggelar apel kesiapsiagaan dalam rangka perkuatan personel yang merupakan perintah Kapolda, untuk mengamankan Kamtibmas di wilayah Barsel,” pungkasnya. (julius)